Beranda Berita Lokal

Kerusakan Ruas Jalan Tanjakan Pungkit – Lantung Ditangani

40
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Sejumlah kecamatan di Kabupaten Sumbawa beberapa hari terakhir ini dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Mengakibatkan beberapa titik infrastruktur mengalami kerusakan.

Salah satunya yakni ruas jalan Pungkit – Lantung, tepatnya di sekitaran tanjakan Ai Keban.

Terhadap kerusakan tersebut, Pemda Sumbawa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini sedang melakukan penanganan sementara.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa, Dian Sidharta kepada wartawan, Senin (3/4/23).

Dikatakan, Kerusakan sekitaran jalan Ai Keban diakibatkan gerusan air yang menerjang badan jalan. Saat ini, pihaknya melakukan konsolidasi dan antisipasi keamanan terhadap longsornya jalan.

“Bersama BPBD dan Dinas PUPR melakukan penanganan sementara di sekitar lokasi tanjakan ruas Pungkit – Lantung,” ujarnya.

Dalam penanganan yang dilakukan, pihaknya turut menurunkan alat berat. Selain itu, untuk penanganan lanjutan akan dilakukan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun ini.

“Penanganan lanjutan melalui dana DAK pemeliharaan jalan ruas Pungkit – Lantung terjadwal dalam tahun ini, sekitar bulan 6,” jelas Dian-akran Kadis PUPR disapa.

Ditambahkannya, dengan penanganan yang dilakukan, diharapkan dapat membantu kelancaran jalur tranportasi di wilayah setempat.

“Dengan penanganan sementara yang dilakukan ini, semoga dapat memberikan sedikit kenyamanan dalam sirkulasi transportasi,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakOPD Lingkup Pemkab Sumbawa Ditargetkan Duduki Maturitas SPIP Level III
Artikulli tjetërWabup Sumbawa Tegaskan Porsi APBD Pro Rakyat Diupayakan Terealisasi Secara Bertahap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini