Beranda Berita Lokal

Pembangunan RSUD Sumbawa Diupayakan Terus Berlanjut

41
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Pemkab Sumbawa terus berupaya agar pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berlokasi di Dusun Sering, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes dapat berlanjut. Upaya yang dilakukan diantaranya Bupati Sumbawa telah bersurat ke Kementerian Kesehatan untuk anggaran lanjutan pembangunannya.

“Tahun ini pak bupati sudah bersurat ke Kemenkes untuk anggaran lanjutan pembangunan RSUD,” ungkap Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Sumbawa, Junaedi, kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakan Junaedi, pihaknya masih menunggu kabar baik dari kementerian terkait kepastian anggarannya. Namun demikian, pihaknya tetap berusaha agar pembangunan RSUD tersebut dapat dilanjutkan.

“Masih berproses, kita belum dapat kabar, tapi Insya Allah kita berusaha agar pembangunan bisa dilanjutkan melalui dana pusat. Semoga dalam waktu dekat sudah ada kepastian anggaran yang diberikan oleh pusat,” terangnya.

Jika sesuai DED, tambahnya, pembangunan RSUD Sumbawa tersebut membutuhkan anggaran senilai Rp 317 miliar. Saat ini, baru 20 persen yang terbangun, yaitu Gedung A dan C untuk Poli dan UGD.

“Saat ini dua gedung itu sudah dimanfaatkan untuk perawatan jiwa, HD, CT scan, poli paru,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakGrebeg Gudang Ekspedisi, Polres Sumbawa Temukan Ratusan Dus Miras
Artikulli tjetërTangani Stunting, Pemda Sumbawa Fokus Dampingi Keluarga Beresiko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini