Beranda Berita Lokal

LPK Mitra Kompeten Siap Cetak Tenaga Kerja Terampil dan Kompeten

129
0

Sumbawa Besar, GemaNews – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mitra Kompeten berkomitmen untuk menciptkan tenaga kerja yang terampil dan berkompeten, hal itu disampaikan oleh Direkturnya, Haryandi, S.T., M.Eng, yang didampingi oleh Junaidi, S.AP., M.M.Inov selaku pembina. Selasa (13/09)

Berangkat dari hal itu, dirinya bersama rekannya membentuk sebuah lembaga pelatihan di Kabupaten Sumbawa. “Saya bersama dengan Pak Boy membentuk sebuah LPK Mitra Kompeten, yang mana hajat dari lembaga yang kita bentuk adakah menciptakan tenaga kerja yang siap pakai didunia kerja, tuturnya.

LPK yang berlokasi di Yellow Villa, tepatnya di jalan Lintas Btn Bukit Permai – Boak, Kelurahan Seketeng tersebut, dibangun berdasarkan kebutuhan perkembangan bidang industri dan pertambangan, konstruksi, serta pariwisata di NTB, khususnya Pulau Sumbawa. LPK Mitra Kompeten hadir dengan tujuan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai dengan keterampilan dibilangnya masing-masing.

Diterangkannya, LPK Mitra Kompeten mempunyai visi, untuk menjadi lembaga pelatihan yang mewujudkan SDM yang berkualitas dan berkompeten, yang nanti akan siap ketika menghadapi persaingan didunia kerja, terangnya.

Sementara itu, Pembina LPK Mitra Kompeten, Junaidi, S. AP,. M.M.,Inov menegaskan bahwa Lpk yang didirikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM yang berkualitas melalui berbagai macam pelatihan ketrampilan.

” LPK yang kami dirikan ini siap mencetak para profesional didunia kerja. Selain itu, kami juga membangun jaringan kemitraan dengan dunia usaha, industri serta asosiasi profesi,” ujarnya.

Diakhir kata, Boy sapaan akrabnya menegaskan bahwa kehadiran LPK Mitra Kompeten di Kabupaten Sumbawa dapat menjadi solusi peningkatan kompetensi SDM siap kerja dan menjadikan tenaga kerja lokal dihargai karena keterampilannya. Tutupnya (GM)

Artikulli paraprakAmankan Pilkades Di Dua Desa, Polres Sumbawa Turunkan Puluhan Personel
Artikulli tjetërNekat Jadi Pengedar Narkoba, Pria ini Ditangkap.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini