Beranda Pemerintahan

Bupati Dukung Peran Masjid Majukan Masyarakat di Era Digital

59
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mendukung peran masjid dalam memajukan masyarakat terutama di era digital sekarang ini.

Hal ini disampaikan bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum – Ir.Dirmawan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sumbawa, Minggu (25/6/23) di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Menurut bupati, musyawarah daerah ini menjadi momentum yang tepat untuk mengevaluasi kinerja dan prestasi selama ini. Ia mengajak semuanya untuk sama-sama merenungkan langkah-langkah yang telah diambil, keberhasilan yang telah diraih, serta tantangan yang masih henghadang di masa depan.

Diungkapkan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung peran masjid dalam memajukan masyarakat, terutama melalui kerjasama yang erat dengan Dewan Masjid Indonesia Di era digitalisasi ini.

“kita juga tidak bisa mengabaikan peran teknologi dalam pemberdayaan umat penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang cerdas dan bijaksana akan memberikan dampak yang signifikan dalam kemajuan kehidupan umat Islam,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Musda Dewan Masjid Indonesia kabupaten Sumbawa. Satria Kurniansyah menyampaikan tujuan diadakan Musda ini adalah untuk mencari kepengurusan Ketua dan anggota baru Dewan Masjid Indonesia kabupaten Sumbawa.

Musda ini ungkapnya, diikuti oleh pengurus cabang pac ditambah 1 orang imam masjid besar. Dalam musda ini juga membahas ada dua komisi-komisi internal dan Komisi program kerja serta rekomendasi.

“Hasilnya akan kita sampaikan untuk yang baik untuk pemerintah secara umum maupun untuk umat Islam,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakWabup Sumbawa: MXGP Samota Akan Angkat Nama Sumbawa di Kancah Internasional
Artikulli tjetërTekan Inflasi Daerah, Kabupaten Sumbawa Laksanakan Gerakan Pangan Murah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini