Beranda Berita Lokal

Kesiapan MXGP Samota Capai 90 Persen

42
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Kesiapan Sirkuit MXGP Samota telah mencapai 90 persen. Hal ini ditegaskan Korlap MXGP Sumbawa – Lombok, M Ridwansyah MT pada press confrence, Senin (19/06) yang juga  dihadiri Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati, Dewi Novianty.

“Sirkuit Samota sudah 90 persen. Tinggal dirapikan saja. (Tanggal) 22 Juli nanti, Insya Allah sudah siap,” terang Ridwan.

Lalu bagaimana dengan pembangunan Sirkuit Selaparang, Ridwan mengatakan tantangannya berbeda dengan Samota, lantaran Sirkuit Selaparang dibangun diatas runway bandara. Alhasil sebanyak 20 ribu meter kubik tanah diperlukan untuk mengurug runway tersebut. “Tantangannya berbeda. Kalau di Samota, kita tinggal cut dan fill sesuai kontur sirkuit. Sementara di Selaparang, kita harus urug runway dengan mengangkut tanah dari luar,” terangnya.

Indonesia kebagian 2 serial event kejuaraan dunia motocross grandprix (MXGP) pada tahun 2023 ini. Kedua serial itu digelar di Provinsi NTB, yakni di Kabupaten Sumbawa dengan Sirkuit Samota dan di Lombok dengan Sirkuit Selaparangnya.
“Tidak mudah kita mendapatkan dua seri. Indonesia menjadi satu satunya negara yang mendapat dua seri. Dan kedua seri itu di NTB,” papar Ridwan.

Ditahun lalu masih lanjut Ridwan, MXGP terbilang sukses. Dan itu menjadi tantangan untuk diulang pada tahun 2023 ini. “Sukses tahun lalu kita ulang ditahun ini. Momentum MXGP dua kali dengan jarak seminggu, merupakan keunggulan dan tantangan. Ada 500 orang raider dan crew nginap di NTB. Ini kesempatan yang harus dimanfaatkan. Mereka makan, nginap disini dari tanggal 21 Juni sampai 2 Juli,” paparnya.

Tahun lalu, sebanyak 50 ribu penonton menyaksikan aksi pembalap dunia. Ditahun ini, target penonton juga sebanyak itu. Sementara event di Lombok ditargetkan sebanyak 100 ribu orang. (GM)

Artikulli paraprakPenjualan Tiket MXGP Baru 8 ribu Lembar
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Sebut O2SN Ajang Mencari Bibit Berprestasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini