Beranda Berita Lokal

Bupati Sumbawa: Nilai-Nilai Islam Dalam Bermasyarakat Harus Tetap Dijaga

33
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah beserta Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M di Masjid Agung Nurul Huda, Selasa (18/7). Acara ini turut dihadiri anggota Forkopimda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan segenap Jama’ah Masjid Agung Nurul Huda.

Peringatan tahun baru Islam ini dihajatkan untuk menguatkan rasa solidaritas dan memperkokoh ukhuwah Islamiyyah dalam masyarakat. Dalam acara tersebut, para jama’ah mendengarkan ceramah dari Ustadz Salsah, S.Pd.I, seorang penceramah yang memiliki pemahaman mendalam tentang Islam.

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan harapan agar peringatan tahun baru Islam ini dapat menjadi momen yang mempererat tali persaudaraan umat Muslim di Kabupaten Sumbawa. Ia juga mengajak semua pihak untuk menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta masyarakat yang saling mendukung dan berdaya.

Sementara Ustadz Salsah dalam ceramahnya mengupas tentang kemuliaan bulan Muharram dan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyyah di antara umat Muslim. Ia menekankan pentingnya persatuan dan saling menghormati antar sesama Muslim untuk menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang semakin cepat. (GM)

Artikulli paraprakPemda Sumbawa Evaluasi Penggunaan APBD Semester 1
Artikulli tjetër16 Sekolah Ikuti LCC Museum Kabupaten Sumbawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini