Beranda Pemerintahan

Bupati Sumbawa Ingatkan Kepala Sekolah Harus Pahami Undang-undang Perlindungan Anak

68
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Bupati Sumbawa mengingatkan kepada kepala sekolah dan guru untuk menjaga etika dan memahami aturan terkait dengan undang-undang perlindungan anak.

Demikian disampaikan, mengingat para guru banyak yang tersandung kasus hukum.

” Banyak guru yang tersandung kasus hukum. Orang tua melaporkan guru lantaran melakukan pemukulan terhadap anak-anak. Tujuan mereka untuk mendidik dan mendisiplinkan murid, namun niat baik ini membuat guru bermasalah dengan hukum, karena orang tua si anak melaporkan gurunya,”, Kata Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, saat melantik dan pengambilan sumpah pejabat dan Kepala Sekolah, di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (06/10).

Maka untuk itu, Bupati berpesan khususnya kepada kepala sekolah di lingkungan pemerintah kabupaten sumbawa, karena Sekolah merupakan tempat dimana generasi muda belajar, tumbuh, dan berkembang. Peran guru dan kepala sekolah sangatlah penting dalam membentuk karakter dan masa depan anak-anak. Maka sangat penting bagi kepala sekolah dan guru untuk memahami peraturan perundang-undangan terutama terkait perlindungan anak, Pesan Bupati.

Oleh karena itu, bupati minta kepada para kepala sekolah untuk senantiasa memastikan bahwa guru-guru di lingkungan sekolah memahami dengan baik peraturan perundang-undangan terkait perlindungan anak.

” Berikan pelatihan dan pemahaman yang cukup kepada mereka tentang cara mendidik anak tanpa perlu menggunakan tindakan kekerasan. Mari kita cari solusi yang lebih baik untuk mengatasi permasalahan siswa tanpa harus melanggar hukum,” ujar Bupati

Bupati percaya bahwa dengan pendekatan yang positif dan proaktif dalam mendidik siswa, dapat mencegah kasus-kasus yang tidak diinginkan dan membangun lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

” Mari bersama-sama kita bekerja keras untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi penerus kita. kepala sekolah harus memberikan tauladan bagi guru dan siswa dalam menerapkan pendidikan karakter. Pastikan nilai-nilai ini tercermin dalam prilaku anda sehari-hari,” Tukasnya (GM)

Artikulli paraprakBupati Lantik 210 Pejabat dan Kepala Sekolah
Artikulli tjetërBertanding di Luar Negeri, Bupati Minta Kontigen Edu Trip Santri Dea Malela Promosikan Budaya dan Pariwisata Sumbawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini