Beranda Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Gelontorkan 16,9 Miliar Untuk Rehabilitasi SD dan SMP

57
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelontorkan anggaran seberat 16,9 Miliar untuk merehabilitasi sejumlah sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Peningkatan atau rehabilitasi sekolah dasar dan menengah ini bertujuan untuk memberikan anak-anak sekolah lingkungan yang lebih nyaman dan mendukung pembelajaran yang lebih baik,” kata Lalu Suharmaji, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kabupaten Sumbawa, Kamis (19/10).

Proyek ini melibatkan sejumlah sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI), serta sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTS).

Asisten 2 Lalu Suharmaji, menjelaskan, bahwa sebanyak 40 an paket proyek telah dikerjakan sebagai bagian dari inisiatif ini.

“Proyek-proyek ini mencakup berbagai upaya peningkatan, termasuk rehab ruang kelas, pembangunan ruang kelas baru, pemasangan paving blok, pembangunan ruang guru, pembuatan selasar, pemasangan kanopi, rehab dan pembangunan kamar mandi, peningkatan rumah ibadah sekolah, rehab perpustakaan, dan pembangunan pagar sekolah,” katanya.

Pembiayaan proyek ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 10,4 miliar Rupiah, serta Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 6,5 miliar Rupiah.

“Sumber daya ini akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di berbagai sekolah, termasuk SD dan MI, SMP, dan MTS di wilayah Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Menurut Asisten 2, saat ini proyek-proyek ini telah mencapai tahap pengerjaan sebesar 75 persen, dan diharapkan bahwa pada pertengahan Desember nanti, pengerjaan akan mencapai 100 persen. Ini adalah langkah yang sangat positif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

“Pemerintah daerah berharap bahwa proyek ini akan memberikan manfaat signifikan bagi siswa dan guru, menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif, dan memberikan harapan untuk masa depan yang lebih cerah melalui pendidikan yang lebih baik.” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakTahun Ini Pemkab Sumbawa Rehab 27 TK dan PAUD
Artikulli tjetërRakor Lintas Sektor, Upaya Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini