Beranda Pemerintahan

Dinas Kominfotiksandi Sumbawa Terima Kunjungan Tim Monev KIP NTB

26
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa  menerima tim Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) NTB. Kegiatan dihadiri oleh Komisioner Komisi Informasi Provinsi NTB dan pejabat Dinas Kominfotiksandi.

Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, Kamis (09/11/2023) menekankan kolaborasi OPD dan badan publik untuk meningkatkan keterbukaan informasi. Media massa sebagai mitra penting dalam penyebaran informasi untuk menjaga keakuratan dan keterbukaan informasi pemerintah.

“Kolaborasi dengan Media Massa sebagai salah satu pihak penyebaran informasi menjadi kunci. Inovasi dalam Keterbukaan Informasi, seperti SIANDINI dan SiJINAK, membuktikan komitmen kami untuk mempermudah akses informasi masyarakat,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Kominfotiksandi, Jufrie, S. Si,  menyampaikan inovasi seperti SIANDINI dan SiJINAK untuk mempermudah akses informasi masyarakat.

“Berbagai inovasi, termasuk SIANDINI yang mengawasi harga pangan dan SiJINAK untuk para peternak, menjadi langkah positif dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” katq sekdis.

Dengan pencapaian ini, harapan terbesar adalah bahwa upaya untuk meningkatkan keterbukaan informasi terus berlanjut. Diharapkan kolaborasi antar OPD dan badan publik semakin kuat, media massa terus menjadi mitra yang aktif, dan inovasi terus berkembang untuk memudahkan akses informasi masyarakat.

“Semoga upaya ini tidak hanya meningkatkan keterbukaan informasi di Kabupaten Sumbawa tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi praktik terbaik dalam pelayanan informasi publik,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakWabup Sumbawa Tegaskan Intervensi Gizi Spesifik dan Sensitif Harus Terus Fokus Dilakukan
Artikulli tjetërWabup Sumbawa Nilai Kader Posyandu Miliki Peran Penting Dalam Penanganan Stunting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini