Beranda Pemerintahan

Pengangkatan PPPK, Hajat Pemkab Sumbawa Memastikan Tenaga Pendidik Berkualifikasi Tinggi

22
0

Sumbawa Besar, Gema-news. Com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023, dengan tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Dea Guru PGRI Kab. Sumbawa Jalan Lintas Sumbawa, Kecmatan Moyo Hilir, Senin (27/11/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan selamat Hari Guru Nasional, selamat HUT PGRI ke-78, semoga semangat transformasi guru terus membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di daerah kita. Transformasi guru bukanlah sekadar tuntutan zaman, tetapi merupakan kewajiban moral bagi kita semua. Guru bukan hanya memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi penerus, tetapi juga menjadi arsitek utama dalam membentuk karakter, etika, dan semangat juang anak-anak kita.

Melalui tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju,” mari kita bersama-sama membangun fondasi pendidikan yang kokoh, menciptakan atmosfer belajar yang inovatif, dan menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berkarakter kuat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru sebanyak 945 orang. Angka ini mencakup guru-guru di tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama. Pengangkatan PPPK guru ini bertujuan untuk memastikan adanya tenaga pendidik yang berkualifikasi tinggi dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan perkembangan pendidikan di era ini. (GM)

Artikulli paraprakWabup Sumbawa Serahkan Penghargaan Mangkar Award Pemenang Kompetisi Film Pelajar
Artikulli tjetërSekda Sumbawa: Pemahaman Inflasi Penting Dalam Menghadapi Gejolak Ekonomi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini