Beranda Pemerintahan

Wabup Sumbawa : Program Unggulan Sudah Banyak Terealisasi

23
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah – Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) memiliki 10 program unggulan di berbagai bidang.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany menyebutkan, hingga saat ini, ke 10 program unggulan tersebut telah berjalan dengan baik, dan banyak juga sudah terealisasikan selama masa jabatannya.

“Perjalanannya 10 program kerja sudah sering di bahas. Kayak tenaga kerja oleh Kadis Naker secara teknis. Di Perindag ada beberapa program unggulan di UMKM, yang mana tadi hanya ada ratusan sekarang menjadi ribuan,” ungkap Wabup.

Kemudian perbaikan puskesmas, pengadaan ambulan desa, insentif marbot masjid, guru ngaji, PTT/GTT, dan tenaga kesehatan telah dilakukan.

“Walupun belum semua desa terpenuhi ambulannya kerana keterbatasan anggaran tapi janji kita sudah belasan dibagikan di masa kami,” katanya.

Tidak kalah penting sambungnya, program di bidang infrastruktur, meski melalui APBN, namun ada peran pemerintah daerah agar anggaran tersebut dikucurkan untuk Kabupaten Sumbawa.

“Tidak kalah penting program pemerintah bidang infrastuktur. Memang tidak melalui ABPD melalui APBN, tapi disitu ada peran pemda. Misalnya wilayah Batulanteh, insya Allah akan berlanjut. Kemudian ada jembatan di Desa Marente. Sudah banyak sebenarnya,” tanmbah Wabup.

Menurutnya, yang paling sulit dari program unggulan yakni infrastruktur. Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran daerah dan berbagai persoalan teknis lainnya. Namun demikian, pihaknya akan terus berusahan agar semua program unggulan itu dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama.

“Yang paling sulit dari semua program, belum bisa kita penuhi secara maksimal yakni infrastruktur. karena status tanah belum jelas, keterbatasan anggaran dan sebagainya. Tapi tetap kita usahakan,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakDisos Sumbawa Verifikasi dan Validasi KUBe Fakir Miskin di Alas
Artikulli tjetërBupati: Pelestarian Basa Samawa Adalah Tanggung Jawab Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini