Beranda Uncategorized

Inspektorat Akan Panggil 7 Kadus Desa Baturotok

117
0

Sumbawa Besar, GemaNews – Usai melakukan Audit Investigasi di Desa Batu Rotok, kecamatan Batu Lanteh, Inspektorat Kabupaten Sumbawa akan melakukan pemanggilan terhadap 7 Kepala Dusun di desa setempat untuk dimintai keterangan.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Tim Audit Investigasi Inspektorat Sumbawa, Rani Purnama, SH, disebutkan bahwa dalam waktu dekat ini ketujuh Kadus tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan, terkait dengan persoalan dugaan penyalahgunaan anggaran yang dilaporkan oleh beberapa Warga desa setempat di Kejaksaan Negeri Sumbawa beberapa bulan yang lalu.

” Iya, kami akan melakukan panggilan terhadap ketujuh Kadus tersebut,” Ungkapnya. Senin (26/09)

Diutarakannya, ketujuh Kadus tersebut akan dimintai keterangan lebih lanjut. Hal itu sebagai upaya tindak lanjut dari Tim Audit Investigasi yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu. Ucapnya

Sebagai informasi, bahwa pada september 2021 lalu, puluhan warga Desa Baturotok mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa dan melaporkan tentang adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh kades setempat.

Berdasarkan data yang ada di Apbdes Desa Baturotok tahun 2020 lalu, Ada 9 hal yang mereka laporkan. Diantaranya, Proyek pengadaan Air Bersih Rp 110 juta, Gaji Kadus Rp 40 juta, Sapras Olahraga Rp 42 juta, Anggran Polindes dan Inentif/ KB, Posyandu dan Makanan Tambahan Ibu Hamil Lansia dan Insentif serta Pengasuhaan dan BKB nilai dalam Apbdes dianggarkan Rp 168.529000 tapi dalam realisasikan hanya Rp 139,183.715.

Sementara yang lainnya meliputi, Dana Penanggulangan Bencana Musibah Rp 103 Juta. Dana tersebut diperuntukan untuk yang terampak musibah 72 KK, Anggaran Pembinaan Karang Taruna Rp 32 juta. ( Tidak ada kegiatan), Pembangunan Rehabilitasi / peningkatan Sapras Kemudaan dan Olahraga Milik Desa Rp 42.699.500, Pembangunan/ Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/ Rumah Adat Keagamaan Milik Desa Rp 90,489,500, dan Dana BLT DD bagi 314 KPM. (GM)

Artikulli paraprakTarif Naik, Aktifitas Penerbangan di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa Normal
Artikulli tjetërDua Pengedar Narkoba Ditangkap, Satu Diantaranya Residivis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini