Beranda Uncategorized

Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Bupati : Ini Merupakan Salah Satu Program Unggulan Mo-Novi

66
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) angkatan ke-3 dengan 4 kejuruan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula UPTD. LLK Disnakertrans Sumbawa, dibuka oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, B.Sc. Senin (28/08)

H. Mo sapaan akrabnya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Disnaketrans yang telah menyelenggarakan pelatihan tersebut. Hali itu sebagai ikhtiar dalam meningkatkan pemahaman dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumbawa. Terangnya

Ia menegaskan, penyelenggaraan pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab dalam merealisasikan 10 Program Unggulan, tepatnya pada point ke-5 yaitu, membuka 10.000 lapangan kerja, pelatihan, serta sertifikasi secara gratis. Tuturnya

H. Mo berharap agar kedepannya Sumbawa semakin banyak memiliki SDM yang handal, siap bekerja, bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya. Ujarnya

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo dalam laporannya mengungkap bahwa PBK tahap ketiga ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan, dan diikuti oleh 4 jurusan yang terbagi menjadi 4 kelas. Adapun jurusan yang dibuka antara lain Desain Grafis, Listrik Otomatis Industri, Las SMAW 6g, dan Operator Alat Berat.

Lalu, Dr. Budi juga juga menyampaikan bahwa di tahun mendatang akan segera dibuka paket pelatihan mekanik alat berat, Mengingat, saat ini minat di sektor pertambangan kian meningkat.

” Untuk diketahui secara bersama bahwa, 2 hari lagi kita akan mengirim sebanyak 20 peserta pelatihan yang telah bersertifikat muntuk magang di Jepang”. Tutupnya (GM)

Artikulli paraprak2700 Anak-anak PAUD Ikuti Pawai Budaya 
Artikulli tjetërBupati Buka Talkshow Peringatan Hari Hiu Paus Internasional 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini