Beranda Uncategorized

Jalan Lintas Sebasang – Lito Rusak Parah, Ketua Fraksi PKB : Pemda Tutup Mata

159
0

Sumbawa Besar, GemaNews – Rusaknya Akses jalan dari Desa Sebasang – Lito Kecamatan Moyo Hulu, mendapat sorotan tajam dari Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sukiman. K. S. Pd.i.

Dimana dirinya menilai Pemerintah Kabupaten Sumbawa seolah-olah tutup mata dengan kondisi tersebut. Padahal akses jalan tersebut menghubungkan beberapa desa dengan desa lainnya. Bahkan akses jalan tersebut digunakan sebagai jalan utama oleh Kecamatan Lantung dan Ropang.

” Bayangkan saja, dengan kondisi jalan yang sudah tidak layak dan sudah beberapa tahun rusak tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Orang yang yang hamilpun jika melewati jalan tersebut, yang ada keguguran lantaran melewati jalan itu,” Ucapnya dengan nada kesal. Senin (26/09)

Diutarakannya, Bupati dan Wakil Bupati bahkan sering melewati Akses jalan itu, akan tetapi tidak ada respon dan perhatian sama sekali dengan kondisi jalan yang sudah tidak layak lagi dilakukan pemeliharaan. Seharusnya jalan tersebut bukan lagi statusnya pemeliharaan jalan akan tetapi ada peningkatan dalam status pengerjaan.

” Sudah tidak layak lagi dilakukan pemeliharaan, tapi peningkatan pengerjaan,” ujarnya

Diakuinya, beberapa anggota dewan lainnya di dapil 2 juta ikut menyuarakan hal yang sama.

” Saat Paripurna, melalui pandangan Fraksi saya berserta 3 anggota DPR lain yang berasal dari Moyo Hulu, menyuarakan hal tersebut. Tapi pada kenyataanya jalan tersebut tidak pernah diperbaiki oleh Pemkab,”. Tuturnya

Maka untuk itu, Sukiman menekankan agar Bupati ataupun Wakil Bupati Sumbawa peka terhadap hal itu. Apalagi keduanya merupakan representasi dari wilayah tersebut. Baik bupati maupun wakil bupati mempunyai tanggung jawab moral terhadap persoalan itu, ditambah lagi keduanya sering melewati akses jalan tersebut.

” Bupati dan Wakil Bupati juga sering melalui akses jalan tersebut. Apalagi wakilnya juga berasal dari Kecamatan Moyo Hulu,” Geramnya (GM)

Artikulli paraprakDua Pengedar Narkoba Ditangkap, Satu Diantaranya Residivis
Artikulli tjetërMusakara Rea 2022 : Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional, Tampilkan Beragam Budaya Samawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini