Beranda Uncategorized

Kejaksaan Sumbawa Tangani Empat Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi

99
0

Sumbawa Besar, GemaNews – Kejaksaan Negeri Sumbawa tengah menangani empat kasus dugaan tindak pidana korupsi. Dari keempat kasus tersebut, baru dua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara tiga kasus lainnya masih dalam tahap penyelidikan.

Dimana Kasus Pengadaan Tanah Desa Labuhan Jambu tahun 2019, kejaksaan sudah menetapkan dua orang tersangka dengan inisial MS dan AS. Saat ini keduanya sudah menjadi tahanan kejaksaan dan dititipkan dilapas kelas II Sumbawa Besar sejak 19 agustus lalu.

Sementara tiga kasus lainnya meliputi Kasus Dugaan Korupsi Tindak Pidana Apbdes Baturotok Tahun 2020, Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi Gedung Sorga Desa Karang Dima tahun 2019-2020 dan Kasus Dugaan Korupsi pada Bantuan Non Pangan Tunai (BNPT) di Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu. Ketiga kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Kasi Intel Kejari Sumbawa AA putujuniartana Putra,SH membenarkan hal tersebut. Memang saat ini ada empat kasus dugaan tindak pidana korupsi yang harus dituntaskan.

“Jadi yang empat tetap kita tuntaskan penanganannya. Begitu juga laporan lainnya yang masuk dari masyarakat ataupun NGO,”ungkapnya. Rabu (14/09)

Dijelaskannya, setiap laporan yang masuk kekantor kejaksaan, penyidik akan menelaah dan meneliti setiap laporannya terlebih dahulu serta akan turun langsung kelapangan.

“Kami tidak menerima begitu saja setiap laporan yang masuk. Tentunya kami akan menelaah dan meneliti terlebih dahulu. kami juga tidak segan-segan turun lapangan mengecek dan mengkroscek kebenaran dari setiap laporan yang masuk,” tuturnya.

Diakuinya, saat ini banyak sekali laporan yang masuk terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi. Baik itu laporan dari masyarakat Ataupun dari NGO dan pihaknya sangat berterimakasih atas laporan tersebut karena membantunya dalam mengungkap setiap indikasi dan dugaan tindak pidana korupsi. Tutupnya. (GM)

Artikulli paraprakNekat Jadi Pengedar Narkoba, Pria ini Ditangkap.
Artikulli tjetërSambut HUT Polantas, Polres Sumbawa Gelar Sosial Donor Darah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini