Beranda Uncategorized

35.000 Bibit Mangrove Ditanam, Bupati: Upaya Pilihan Ekosistem Hutan Mangrov

64
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, bersama PT. Gas Strategis Indonesia (GSI) dan PT. Sumitomo Indonesia (SI), melakukan penanaman bibit mangrove di Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas Sumbawa Sebanyak 35.000, Kamis (27/10).

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT. SI, Hiroshi Karashima menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Pulau Bungin, yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan penanaman mangrove hari ini.

” Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan hal yang pertama bagi kami. Jika ini sukses dan berjalan dengan baik maka kami akan melakukan kembali sesegera mungkin,” ucapnya

Sementara itu, Bupati Sumbawa berterimakasih kepada Presidir PT. SI dan Direktur GSI, yang telah memberikan 35.000 bibit tanaman mangrove untuk Sumbawa. Kegiatan penanaman mangrove ini sebagai upaya pemulihan dan rehabilitasi ekosistem hutan mangrove dalam rangka adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir dan dalam jangka waktu panjang dapat berkontribusi dalam penurunan emisi karbon, serta menjaga berkelanjutan dan kelestarian ekosistem di teluk saleh yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar biosfer dunia, serta sangat sejalan dengan upaya yang telah dilakukan oleh Pemda Sumbawa sebagai perubahan iklim yang ditetapkan oleh Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Bupati berharap kepada semua pihak harus saling bersinergi dan bekerjasama, dan penanaman mangrove. Hal ini merupakan salah satu momentum upaya-upaya pelestarian lingkungan khususnya pelestarian ekosistem mangrove secara lebih masif dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumbawa.

” Semoga kegiatan ini bisa kita lakukan di seluruh pesisir kabupaten Sumbawa secara bertahap dan berkelanjutan kedepannya,” Pungkasnya (GM)

Artikulli paraprakPanwascam Resmi Dilantik, Bupati : Jaga Integritas dan Profesionalitas
Artikulli tjetërKegiatan Bedah Buku Sumbawa Sejalan dengan Visi Misi Sumbawa Gemilang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini