Beranda Uncategorized

Panwascam Resmi Dilantik, Bupati : Jaga Integritas dan Profesionalitas

105
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se – Kabupaten Sumbawa secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsi Hidayat, S.IP., di Aula Hotel Parahyangan Sumbawa Besar. Kamis (27/10)

Bupati Sumbawa melalui Sekretaris Daerah Drs. H. Hasan Basri, MM., dikesempatan tersebut berharap para Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik, agar dapat memegang dan menjalankan amanah dengan sebaik-sebaiknya.

Ditegaskan Bupati, acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji bukanlah sekedar acara seremonial, melainkan mengundang makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara, sehingga amanat tersebut diterima dengan rasa penuh tanggung jawab disertai dedikasi yang tinggi, untuk mewujudkan pengawas pemilu yang memiliki solidaritas, integritas, mentalitas dan profesionalitas.

Sebagai Anggota Panwas Kecamatan, sambung Bupati, harus menjunjung tinggi martabat profesi, serta selalu menjalin hubungan yang erat antar organisasi. Salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan penyelenggaraan pemilu, adalah kemampuan panwascam dalam menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah, partai politik, forkompimda, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat, jelasnya.

Dikesempatan ini pula, Bupati juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, untuk tetap berkontribusi dalam menjaga kondusifitas daerah. Ia juga mengajak semua pihak, untuk bersama – sama mengawal proses demokrasi di Tana’ Samawa, agar selalu berjalan dalam koridor aturan dan tata nilai yang berlaku, menuju terciptanya masyarakat Sumbawa yang demokratis dan berkeadilan, jauh dari tindakan – tindakan arogansi dan anarkis. 

“Selamat bekerja, berkarya, dan berbakti kepada nusa dan bangsa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua”, tutupnya. (GM)

Artikulli paraprakRawan Banjir, BPBD Sumbawa Himbau Jaga Lingkungan
Artikulli tjetër35.000 Bibit Mangrove Ditanam, Bupati: Upaya Pilihan Ekosistem Hutan Mangrov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini