Beranda Uncategorized

Pimpin Upacara Hari Santri, Bupati Sumbawa : Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian

42
0

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, saat bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Satri Nasional Tahun 2022

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022. Sabtu (22/10)

Dikesempatan tersebut Bupati yang membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Menyampaikan bahwa peringatan Hari Santri tahun 2022 mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Maksud dari tema ini adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Dikatakan, pada peringatan Hari Santri tahun ini, Presiden Joko Widodo melalui keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya ”Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Oleh karena itu, melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri, Menteri Agama mengajak seluruh santri bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan Ulama, Kiai, Santri yang telah syahid di medan perang demi keselamatan bangsa dan agama. Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah subhanahuwa ta’ala.

Selepas upacara, Bupati dan Wabup didampingi Kepala Kantor Kemenag Sumbawa menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang lomba Pekan Olah Raga dan Seni Daerah (POSPEDA) dan melepas pawai ta’aruf seluruh Pondok Pesantren se-Kabupaten Sumbawa. (GM)

Artikulli paraprakBansos Transportasi Pedesaan Segera Disalurkan
Artikulli tjetërPembayaran Ganti Rugi Lahan Jaringan Irigasi Bendungan Beringin Sila Segera Terealisasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini