Beranda Uncategorized

Meriahkan HUT Kabupaten Sumbawa, 30.000 Siswa Ikuti Senam Kolosal P3

70
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – sebanyak 30.000 siswa akan mengikuti kegiatan senam kolosal Profil Pelajar Pancasila (P3) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan.

Sebanyak 22 kecamatan akan berpartisipasi dalam kegiatan senam Kolosal P3 tersebut. Senam Kolosal P3 ini akan dilaksanakan pada Jum’at (20/01/2023) Besok, yang melibatkan siswa dari tingkat TK/Paud, SD dan SMP. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa, Dr. Muhammad Ikhsan Safitri.

” Besok sekitar 30.000 siswa dari jenjang TK/Paud, SD, dan SMP akan mengikuti senam Kolosal P3,” Ucapnya kepada awak media dirungannya. Kamis (19/01/2023)

Kegiatan senam kolosal ini lanjutnya, bertujuan untuk memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa yang ke-64. Dimana pusat dari kegiatan ini berada dihalaman kantor bupati Sumbawa yang akan diikuti oleh 3.000 siswa dari 3 kecamatan. Sementara 19 kecamatan lainya akan mengikuti dimasing-masing kecamatan, yang akan dikoordinasikan oleh camat wilayah masing-masing.

” 3.000 siswa akan mengikutinya dihalaman kantor bupati, sementara 27.000 siswa lainnya dikecamatan masing-masing. Walaupun berbeda lokasi, tapi senam kolosal ini akan diselenggarakan serentak diwaktu yang bersamaan,” ujanya

Dirinya mengungkapkan, bahwa senam kolosal ini sangatlah penting, lantaran senam ini mencerminkan keberagaman dalam berbangsa dan bernegara yang diikat dengan Pancasila.

” Kami berharap senam kolosal P3 yang dilaksanakan ini mendapatkan rekor MURI, mengingat kegiatan senam ini yang pertama kali kami laksanakan dan pesertanyapun dari kalangan siswa,” Harapnya. (GM)

Artikulli paraprakSelamatkan RSUD, Waka III DPRD Sumbawa diharapkan Pemda segera bersikap
Artikulli tjetërMini Job Fair Digelar, Wabup : Ini Merupakan 10 Program Unggulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini