Beranda Uncategorized

495 Aggota PPS Dilantik, Bupati Sumbawa : Jaga Netralitas

71
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah., menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sumbawa dalam rangka Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, serta mengingatkan agar PPS menjaga netralitas saat bekerja.

Dalam penyampaiannya, Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, M.Pd., mengatakan pelantikan calon anggota PPS untuk Pemilu tahun 2024 ini diikuti oleh calon anggota PPS dari 165 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Sumbawa. Di setiap Desa/Kelurahan terdapat 3 orang Anggota PPS. Totalnya, anggota PPS terpilih se-Kabupaten Sumbawa berjumlah 495 orang.

Ia berharap kepada seluruh anggota PPS yang dilantik agar mengedepankan integritas, kejujuran dan profesional dalam bekerja serta selalu menjaga netralitas selama menjadi anggota PPS.

Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilu tahun 2024 se-Kabupaten Sumbawa yang telah dilantik.

Dirinya berharap kepada Anggota PPS agar dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi KPU Kabupaten Sumbawa dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, di antaranya PPS diharapkan langsung bertugas membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, daftar pemilih hasil perbaikan, dan daftar pemilih tetap guna kelancaran pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

” Tolong jaga netralitas. Karena mempunyai peran yang strategis saat penyelenggaraan pemilu nanti,” Ucapnya

Selain itu, ia berharap kepada para Kepala Desa/Lurah serta masyarakat, hendaknya dapat membantu kelancaran tugas PPS di wilayahnya masing-masing, untuk menunjukkan bahwa masyarakat di Kabupaten Sumbawa memiliki kedewasaan dalam hidup berbangsa dan bernegara, serta menumbuhkan perkembangan demokrasi yang semakin baik, dan kelancaran proses ini akan diikuti dengan kelancaran tahapan-tahapan pemilu selanjutnya, sehingga secara keseluruhan rangkaian pesta demokrasi di daerah kita dapat berlangsung dengan tertib, aman, sukses, dan , jauh dari tindakan-tindakan arogansi dan anarkis. (GM)

Artikulli paraprakSambut HUT Kabupaten Sumbawa, 30 Pelajar Lakukan Senam Kolosal P3
Artikulli tjetërGandeng Bulog, Diskoperindag Tekan Kenaikan Harga Beras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini