Beranda Uncategorized

Dukung Program Upland, Bupati Sumbawa Serahkan 5 Unit Truck dan 10 Dam Truck

81
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., serta Sekda Kabupaten Sumbawa menyerahkan bantuan 5 unit truk dan 10 unit motor roda tiga kepada para perwakilan kelompok tani dan Badan Usaha Milik Petani (BUMP), Rabu (01/02/23) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Bantuan tersebut berasal dari dana International Fund Agriculture Development (IFAD) dan Islamic Development Bank (ISDB) yang sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh Country Director IFAD, Mr. Hani A. Elsadani Salem.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat mengatasi berbagai persoalan yang selama ini sering dihadapi petani Sumbawa yang bercocok tanam di Kawasan upland, seperti mahalnya biaya operasi dan distribusi hasil pertanian, akses jalan yang kurang memadai, serta jarak tempuh yang jauh menuju lahan pertanian.

” Kami harap bantuan ini dapat membantu dan mengatasi persoalan petani,” ucapnya

Diungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung Upland Project yang diprogramkan Kementerian Pertanian, yang mana Sumbawa telah ditetapkan menjadi salah satu lokasi penerapan program tersenut sejak 2 tahun yang lalu.

Dengan bantuan tersebut, Bupati semakin optimis proyek pengembangan sistem pertanian terpadu di daerah dataran tinggi (Upland) akan mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas petani Sumbawa.

Untuk itu, Bupati meminta para petani penerima bantuan ini dapat mengoptimalkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memulai era baru model pengembangan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

” Dengan bantuan ini saya berharap produktivitas hasil pertanian lebih maksimal,” Tukasnya (GM)

Artikulli paraprakTatap Muka Bersama Anies, kaum Milenial dan Pelaku UMKM Diberikan Motivasi
Artikulli tjetërSumbawa Raih Penghargaan KLA Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini