Beranda Berita Lokal

BPBD Sumbawa Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tepal

66
0

Sumbawa Besar, Gemanews.com – Kebakaran terjadi di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh Selasa (28/03/2023) sore. Tiga rumah dilaporkan ludes, lima rusak ringan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa yang menerima laporan ini langsung bergerak cepat ke lokasi dan menyalurkan bantuan untuk para korban.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) Rusdianto AR menyampaikan, pihaknya kembali mengirim dua regu pada Rabu (29/03/23) pagi ke lokasi kebakaran dengan membawa bantuan logistik susulan.

“Bantuan yang menyusul ini berupa family kid, selimut, matras dan lain sebagainya,” ungkapnya, Minggu (2/4).

Selain membawa bantuan, BPBD Sumbawa juga membantu penanganan pasca kebakaran bersama TNI dan Polri, pemerintah kecamatan serta relawan dan masyarakat setempat

Disebutkannya, untuk data pasca kebakaran terdapat tiga rumah ludes hangus terbakar yang dihuni oleh 5 Kepala Keluarga (KK) dengan total 20 Jiwa. Kemudian ada 5 rumah yang mengalami rusak ringan dengan 5 KK dan jumlah jiwa sebanyak 25 orang. Sementara total kerugian dalam musibah kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 350 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, penyebab kejadian belum diketahui secara pasti dan masih dalam tahapan penyelidikan oleh pihak berwajib. (GM)

Artikulli paraprakBupati Sumbawa Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK
Artikulli tjetërPemda Sumbawa Siap Bantu Pembangunan Rumah Baru bagi Korban Kebakaran Tepal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini