Beranda Berita Lokal

Karantina Pertanian Sumbawa dan Awak Media Pererat Silaturahmi

99
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Karantina Pertanian Sumbawa melaksanakan Coffe Morning bersama wartawan dengan tema “Peran Media Masa Dalam Layanan Karantina” pada Kamis (20/7/23). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Karantina setempat ini juga dihadiri instansi terkait seperti Bea Cukai, Kejaksaan, Polres Sumbawa, KSOP dan lainya.

Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, IBP Raka Ariana yang membuka acara tersebut menyampaikan sekilas profil Karantina Pertanian Sumbawa, disambung dengan sekilas tentang UU Nomor 21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

“Forum ini merupakan salah satu langkah untuk lebih mempererat silahturahim antara awak media dengan Karantina Pertanian Sumbawa. Kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini untuk lebih ditingkatkan,” ujar Raka.

Dikatakannya, ia sangat mengapresiasi terhadap wartawan Sumbawa karena sangat membantu dalam mensosialisasikan terkait Karantina, seperti tugas dan fungsi yang tersampaikan melalui tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam berita.

“Saya berharap kedepan kerjasama Karantina Pertanian Sumbawa bersama instansi terkait dan wartawan bisa lebih bersinergi dalam mensosialisasikan perkarantinaan terutama dalam  tata cara lalulintas tumbuhan dan hewan sehingga aturan perkarantinaan bisa ditegakkan,” harap Raka.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa, Zainuddin mengatakan, dukungannya terhadap kegiatan perkarantinaan melalui berita yang dibuat agar pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Agar komunikasi lebih lancar seiring perkembangan media komunikasi, maka membuat grup Whast App antara Karantina dan Wartawan,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini anggota PWI Kabupaten Sumbawa telah mengantongi Sertifikat Kompetensi Wartawan.

“Wartawan itu memiliki setifikat sebagai bukti profesionalitas dan untuk menghindari penyalahgunaan profesi,” tandasnya. (GM)

Artikulli paraprakPengiriman Ternak Asal Pulau Sumbawa Meningkat di Tahun Ini
Artikulli tjetërDinas P2KBP3A Sumbawa Gelar Sosialisasi Partisipasi Perempuan di Bidang Politik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini