Beranda Uncategorized

Bupati Sumbawa Buka Job Fair Tahun 2023

64
0

Sumbawa Besar Gema-news.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi acara Job Fair yang bertempat di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Sumbawa Senin 14 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, DR Budi Prasetiyo, mengatakan, Job Fair 2023 ini merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh dinas tenaga kerja dalam rangka pengurangan tingkat pengangguran terbuka atau menurunkan angka pengangguran.

“Dan Alhamdulillah pada tahun ini kita melibatkan 17 perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ritel ekspedisi pertanian dan Finance Insya Allah ini akan tetap kita lakukan dengan jumlah kurang lebih lofer 700 loker dan mudah-mudahan para pencari kerja bisa datang mengunjungi job fair di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” kata kadis.

Dikatakan, job fair, dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 15 Agustus 2023.

“Pada dua hari ini Senin dan selasa baru datanglah berbondong-bondong para pencari kerja untuk menyesuaikan kemampuan kalian dan keinginan untuk bekerja di 17 perusahaan yang kami sediakan di dalam kegiatan Job Fair,” ungkapnya.

“Tapi alhamdulillah pada tahun 2022 kita sudah menurunkan angka di 2,11 persen. Tetapi ini bukan sebuah pertanda untuk kita bisa berhenti untuk melakukan tingkatan pengurangan angka pengangguran, kita harus terus berkembang untuk melakukan itu karena memang semua anak-anak kita masih banyak ya, belum mendapatkan pekerjaan karena terus berproduksi terutama di alumni-alumni SMA SMK maupun perguruan tinggi ini menjadi sasaran kita untuk bisa mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” ujarnya.

Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, mengucapkan terima kasih kepada kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa yang telah menyelenggarakan job fair.

“Tujuan diadakan Job fair ini adalah merupakan salah satu program kerja dari MOVI untuk membuka 10.000 lapangan kerja, dalam hal lowongan kerja ini bukan hanya yang formil saja tetapi harus ada lowongan kerja untuk para UMKM,” kata bupati.

Bupati berharap kepada perusahaan perusahaan untuk memberdayakan tenaga kerja lokal.

“Mari kita coba memberdayakan para kerja lokal ini bagaimanapun saya sangat optimis dengan adanya Job Fair ini akan mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Sumbawa” ungkapnya.

Bupati berpesan untuk para pekerja harus mengikuti aturan yang telah diberikan oleh perusahaan sebut tersebut. Bupati tidak menginginkan adanya preman-preman yang menekan perusahaan.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga investasi yang masuk di Kabupaten Sumbawa,” tegas bupati.

Di akhir sambutannya bupati meminta kepada semua pihak untuk selalu bersinergi menjaga kondusifitas wilayah, agar supaya investasi ini bisa aman.

“Inilah harapan kita ke depan, karena tanpa investasi tidak mungkin kita akan bisa maju dan bersaing dari daerah-daerah lain,” tutupnya. (GM)

Artikulli paraprakPemda Sumbawa Bentuk Lembaga Inkubasi Bisnis Mikobion Sumbawa
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Sebut Job Fair Salah Satu Program Kerja Mo-Novi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini