Beranda Uncategorized

Bupati Sumbawa Sebut Job Fair Salah Satu Program Kerja Mo-Novi

33
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Bupati Sumbawa,Drs. H. Mahmud Abdullah, mengucapkan terima kasih kepada kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa yang telah menyelenggarakan job fair tahun 2023 ini.

“Tujuan diadakan Job fair ini adalah merupakan salah satu program kerja dari MOVI untuk membuka 10.000 lapangan kerja, dalam hal lowongan kerja ini bukan hanya yang formil saja tetapi harus ada lowongan kerja untuk para UMKM,” kata bupati.

Inilah 10 Program Unggulan H.Mo-Novi Menuju Sumbawa Gemilang Berkeadaban diantaranya Pemberian SK dan Insentif GTT, PTT, Guru PAUD dan Tenaga Kesehatan. Peningkatan Kwalitas Kesehatan dan Ambulance Desa. Menjamin ketersediaan benih berkwalitas, pupuk, kestabilan harga, bantuan peraltan bagi nelayan dan pengembangan tehnology pertanian, Perikanan dan Peternakan.

Kemudian Penggratisan Label BPOM, Label Halal, Jaminan Pemasaran bagi UMKM, bantuan kemandirian bagi komunitas millenial dan pelaku ekonomi kreative ‘’start Up dan E- Commerce’’. Membuka 10.000 lapangan kerja, pelatihan serta sertifikasi gratis bagi tukang batu, kayu, las, besi dan listrik.

Selanjutnya, Pelayanan Masyarakat Satu Pintu ditingkat kecamatan. Pemberian Insentif bagi guru ngaji, Petugas Rumah Ibadah, RT/RW, Linmas dan Petugas Posyandu. Pengembangan Pariwisata Sejarah dan Budaya Sumbawa. Peningkatan layanan air bersih dan rehabilitasi jaringan Distribusi PDAM dan Memantapkan infrastruktur wilayah (Jalan, Irigasi, dan tempat Pembuangan Akhir Sampah).

Bupati berharap kepada perusahaan perusahaan di Sumbawa untuk memberdayakan tenaga kerja lokal.

“Mari kita coba memberdayakan para kerja lokal ini bagaimanapun saya sangat optimis dengan adanya Job Fair ini akan mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Sumbawa” ungkapnya

Sesuai dengan RPJMD Tahun 2021-2022 maka target tingkat pengangguran terbuka diangka 3,21 persen dan pada tahun 2022 turun di angka 2,11 persen. (GM)

Artikulli paraprakBupati Sumbawa Buka Job Fair Tahun 2023
Artikulli tjetërBupati Sumbawa Serahkan 945 SK Pengangkatan Guru PPPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini