Beranda Uncategorized

Program Seniman Masuk Sekolah Dikbud Berlanjut ke SDN Sebasang Unter dan SDN Karya Moyo Hulu

30
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Setelah melaksanakan pilot projek Seniman Masuk Sekolah, di SDN 14 Sumbawa, Kecamatan Sumbawa, kini program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berlanjut ke SDN Sebasang Unter dan SDN Karya, Kecamatan Moyo Hulu.

Untuk memajukan kebudayaan nasional maka diperlukan langkah strategis berupa upaya pemajuan kebudayaan melalui perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan. Demikian disampaikan Kepala Bidang Kebudayaan, Dikbud Kabupaten Sumbawa, Sutan Syahril, S.Sos saat memberikan arahan kegiatan monitoring Seniman Masuk Sekolah di SDN Sebasang Unter, Moyo Hulu, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kebudayaan daerah merupakan identitas bangsa yang sangat diperlukan untuk memajukan kebudayaan nasional di tengah dinamika perkembangan dunia saat ini.

“Program Seniman Masuk Sekolah akan terus berlanjut bukan hanya di Kecamatan Sumbawa dan Moyo Hulu,” katanya.

Korwil Kecamatan Moyo Hulu Muhammad, S.Pd menyampaikan bahwa pada kegiatan Sabtu Budaya diminta seluruh sekolah untuk benar benar memprogramkan dan melaksanakan kegiatan budaya daerah sehingga nantinya akan menjadi sebuah tradisi di lingkungan sekolah dalam rangka membentuk karakter siswa.

“Sehingga yang diharapkan oleh Perbup nomor 33 tentang pendidikan karakter khususnya kearifan lokal tercapai,” katanya.

Kepala SDN Sebasang Unter, Kamariati, S.Pd dan didampingi Kepala Sekolah SDN Karya Nurjanah, S.Pd, menyampaikan terimakasih kepada Dinas Dikbud yang telah menunjuk sekolahnya sebagia lokasi kegiatan.

“Kami berterimakasih kepada pihak dinas karena telah dipercayakan sebagai pelaksana program Seniman Masuk Sekolah,” katanya. (GM)

Artikulli paraprakSatpol PP Kabupaten Sumbawa Sosialisasi UU Tentang Cukai di Dusun Prajak
Artikulli tjetërKeberadaan Rumah Sakit Apung Dokter Lie Disambut Gembira Wabup Sumbawa 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini