Beranda Pemerintahan

Disos Sumbawa Salurkan Bantuan Korban Kebakaran 

60
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa menyambangi korban kebakaran di Desa Luar Kecamatan Alas dan Desa Motong Kecamatan Utan, Kamis (21/9). Kedatangan Dinas Sosial yang diwakili Kabid Linjamsos, Syarifah S.Sos., M.Si, dan Sumariawan S.Sos ini, sekaligus menyerahkan bantuan.

Bantuan itu dalam bentuk matras, terpal, permakanan, beras, selimut, food ware, pakaian dan sandang. “Bantuan ini adalah wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup korban musibah kebakaran,” ucap Syarifah yang singkat disapa Ipok.

Untuk diketahui, musibah kebakaran itu terjadi pada Bulan Agustus dan September 2023. Sebuah rumah milik Din di Dusun Mutiara, Desa Luar, Kecamatan Alas, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Senin (21/8) dinihari ini pukul 02.10 Wita. Diduga akibat konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Di antara yang hangus terbakar ini adalah 2 unit sepeda motor dan 2 unit traktor.

Kemudian pada Bulan September ini, kebakaran terjadi di Dusun Rapang, Desa Motong Kecamatan Utan. Saat kejadian, Suryadi pemilik rumah sedang berada di rumah tetangga. Karena rumahnya ditinggalkan dalam keadaan kosong, tak satupun harta benda yang berhasil diselamatkan.

Sebelumnya tidak ada aktivitas masak memasak di rumah tersebut. Karena itu kuat dugaan, penyebab kebakaran akibat arus pendek. Kerugian ditaksir mencapai Rp 51 juta. (GM)

Artikulli paraprakPolsek Utan Pasang Himbauan di Semua Desa se-Kecamatan Utan
Artikulli tjetërPemda Sumbawa Perhatikan Honor Guru di Daerah Terpencil 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini