Beranda Uncategorized

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Seluruh Puskesmas wajib Terapkan Metode Wash Fit

35
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumbawa membuka Kegiatan Workshop Penyampaian Hasil Penilaian Wash Fit (Air dan Sanitasi untuk Kesehatan) di Puskesmas yang diadakan di Aula Bappeda Kabupaten Sumbawa, Rabu (6/09).

Pada Kegiatan itu juga dihadiri oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.

Dalam Sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Varian Bintoro S.Sos., M.Si. Menyampaikan, wash fit merupakan metode menjadikan kualitas pelayanan Kesehatan jadi lebih baik.

Kegiatan ini lanjutnya, tidak hanya berada di Dinas Kesehatan namun juga ada pada dinas-dinas lain yang saling bertergantungan guna meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan. Setiap Puskesmas dan rumah sakit harus dapat memberikan Pelayanan Kesehatan juga pada masyarakat disabilitas. Jelas varian.

Pelayanan Kesehatan ini, sambungnya, termasuk dalam misi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, yakni Sumbawa Sehat dan Cerdas. Koordinasi dan sinergitas dalam memberikan pelayanan kesehatan harus sudah terbentuk Dari Puskesmas di Kecamatan.

Selain itu, data di Puskesmas harus dapat disamakan baik di Daerah, Provinsi ataupun sampai ke Pusat secara online melalui aplikasi ataupun website yang telah ada, Pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakBupati Minta Program Pembangunan Sudah Ditetapkan Segera Dilaksanakan
Artikulli tjetërAksi Nyata Percepatan Penurunan Stunting, Wabup Beri Bantuan Nutrisi Untuk Warga Kecamatan Orong Telu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini