Beranda Pemerintahan

Wabup : Imunisasi Upaya Konkret Pemerintah Turunkan Angka Kematian dan Masalah Gizi Balita

49
0

Sumbawa Besar, gema-news.com – Kegiatan Pemberian Vitamin A Terintegrasi dengan Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita melalui kegiatan Posyandu Keluarga tahun 2024, Jum’at 23 Februari 2024, di Halaman Posyandu Keluarga Gemilang Unter Ketimis Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Camat Sumbawa, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kab. Sumbawa, Lurah Uma Sima, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Posyandu Keluarga Gemilang Unter Ketimis.

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, karena salah satu upaya konkret pemerintah daerah dalam menurunkan angka kematian dan masalah gizi pada balita di wilayah Kabupaten Sumbawa. Oleh karena itu, melalui kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa suplementasi vitamin A, namun dilakukan juga suatu pemantauan secara berkala terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita serta dapat mendeteksi secara dini masalah kesehatan yang kerap dialami oleh para balita sehingga tindakan pencegahan dan intervensi dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

Selanjutnya, Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dan komitmen untuk mendukung dan mengembangkan kegiatan seperti posyandu keluarga ini, sebagai bagian dari upaya dalam membangun Sumbawa gemilang yang berkeadaban. Selain itu, Beliau juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan tersebut serta atas prestasi gemilang yang diraih oleh Kabupaten Sumbawa pada tahun 2023 dengan juara 1 dalam rangka lomba posyandu tingkat Provinsi NTB.

Ia berharap kegiatan seperti ini akan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus kita. Mari kita terus dukung dan implementasikan program pemberian vitamin A ini dengan penuh semangat dan kesadaran akan pentingnya kesehatan anak-anak kita. (GM)

Artikulli paraprakGunakan Anggaran DAK, Pembangunan RSUD Sumbawa Dilanjutkan
Artikulli tjetërBesok PSU : Johan, HMS atau Mori yang Gagal ke Senayan ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini