Beranda Uncategorized

Kantor PDAM Terbakar, Tim Inafis Satreskrim Polres Sumbawa Olah TKP

60
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Batulanteh Kabupaten Sumbawa, nyaris ludes terbakar. Sabtu (08/20) Malam. Untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, Tim Inafis Satuan Reskrim Polres Sumbawa melakukan olah TKP.

Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos, yang dikonfirmasi memaparkan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah seorang pegawai yang sedang piket. Saat itu, pegawai tersebut sedang melakukan kontrol terhadap bak penampungan air. Kemudian saksi mendengar ada suara letupan dari bagian ruangan belakang kantor dan melihat kepulan asap berwarna hitam. Saksi juga mencium aroma kertas terbakar. Kemudian saksi mengecek dan menemukan api di bagian ruang belakang, yakni ruangan arsip.

Selanjutnya saksi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya bersama para karyawan yang tinggal di sekitar kantor. Sambil menghubungi pihak pemadam kebakaran Sumbawa.Pada pukul 20.00 wita, dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil AWC Satuan Brimob Sumbawa beserta anggota piket Polsek Sumbawa tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 21.15 wita, api berhasil dipadamkan.

Setelah api berhasil dipadamkan, tim Inafis Satuan Reskrim Polres Sumbawa tiba dilokasi dan langsung memasang Police Line untuk selanjutnya dilakukan identifikasi. Tidak berselang lama, Kapolres Sumbawa turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan melihat kondisi TKP. Sekda Sumbawa juga mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Sumardi mengungkapkan, dalam kejadian ini, ruangan arsip, bagian keuangan, bagian umum dan bagian perencanaan terbakar. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material belum bisa di pastikan.

“Saat ini TKP sedang dilakukan penyelidikan oleh tim Satuan Reskrim dan dilakukan pengamanan TKP oleh anggota Satuan Samapta Polres Sumbawa,” Demikian Sumardi. (GM)

Artikulli paraprakBerikan Edukasi, Operasi Zebra Rinjani Sasar Tempat Wisata
Artikulli tjetërPolsek Empang Amankan Puluhan Dos Minuman Keras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini