Beranda Uncategorized

Resmi Daftar Bacaleg ke KPU, Ketua DPC PKB : PKB Akan Keluar Sebagai Pemenang

156
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbawa resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU Sumbawa, Sabtu (13/3/2023) siang.

Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami mengatakan, ada tiga semangat yang dapat dipetik dalam perang badar. Pertama, semangat juang. Kualitas mengalahkan kuantitas.

Pada perang yang terjadi pada 17 Ramadhan itu kaum muslimin hanya berjumlah 313 orang. Namun dengan kualitas dan semangat juang yang tinggi berhasil mengalahkan pasukan Quraisy Mekkah yang jumlahnya 1.000 orang.

”Mungkin kita (PKB) dilihat sebagai partai kecil, Caleg dipandang sebelah mata, namun dengan kualitas kita bisa mengalahkan yang bayak itu,” ujar Haji Ilham dalam sambutannya menjelang keberangkatan ke KPU.

”Dengan semangat membara memasuki kontestai ini, kita layak mendapat kemenangan. Pertahankan semangat sampai dengan titik akhir pertarungan. Dengan semangat dan kekompakan, kita meraih kemenagan yang kita cita-citakan,” tambah dia.

Hal lain yang dapat dipetik dalam perang badar, lanjut H Ilham adalah tentang keikhlasan. Setelah berbagai usaha dilakukan, serahkan hasil akhirnya kepada tuhan. Sebab kemenangan tak mungkin dapat diraih tanpa campur tangan sang pencipta.

”Tidak ada kemengan atas perjuangan manusia semata. Kita serahkan kepada Allah (SWT). Hari ini kita mantabkan niat, untuk masuk ke kontestasi legislatif 2024 degan target PKB keluar sebagai pemenang di Pileg 2024,” pungkasnya.

PKB Sumbawa mendaftarkan bakal calon legislatif Pemilu 2024 ke KPU dengan diiringi pendukung dan simpatisan dari berbagai etnis.

Dengan mengusung tema pluralisme dan millenial, rombongan PKB melakukan konvoi menggunakan puluhan kendaraan.
Mereka star di kantor PKB di Jalan Lintas Unter Iwes, Desa Kerato sekitar pukul 14.00 wita. Melintasi Jalan Sultan Kaharuddin, Jalan Kartini, Jalan Hasanuddin menuju Kantor KPU di Jalan Garuda.
Di sepanjang jalan, rombongan meggemakan iyel-iyel ”Gus Muhaimin Presiden”. Rombongan PKB Sumbawa tiba dikantor KPU sekitar pukul 14.30 wita dan langsung melakukan registrasi. (GM)

Artikulli paraprakDaftarkan Bacaleg Potensial, PKB Optimis Raih Pimpinan Dewan
Artikulli tjetërVerifikasi Tercepat, Hanura Optimis Raih Kemenangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini