Beranda Uncategorized

Wabup Sumbawa Buka Sosialisasi Layanan Kelistrikan MTMN PT. PLN Persero

65
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Wakil Bupati Sumbawa, Ibu Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd membuka acara Sosialisasi Layanan Kelistrikan Program Memberi Terang Membangun Negeri (MTMN) yang diselenggarakan oleh PT. PLN (Persero) UP3 Sumbawa di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Selasa (22/08)

Acara tersebut di hadiri juga oleh Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Sumbawa Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST, Kepala Dinas PRKP Pipin Shakti Bitongo, ST., M.Eng, Para Camat Se-kabupaten Sumbawa, Para Lurah se-Kecamatan Sumbawa, dan Para Tamu Undangan Lainnya

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Sumbawa Bapak Gamal Rizal Kambey dalam laporannya mengatakan, saat ini daya mampu sistem pulau sumbawa : 144MW dengan beban puncak sistem Pulau Sumbawa: 12MW, sehingga sistem Pulau Sumbawa mengalami surplus atau cadangan daya sebesar 35MW.

Dengan kondisi sistem kelistrikan saat ini lanjut Rizal, kami siap untuk melayani permintaan suplai listrik bagi Masyarakat, Bisnis atau Usaha, Sosial Pemerintah maupun sektor Industri bagi investor yang ingin melakukan investasi di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Saat ini PLN memiliki super aplikasi PLN Mobile sebagai One Stop Solution kebutuhan listrik masyarakat. PLN Mobile memiliki fitur-fitur proses bisnis yang memudahkan masyarakat dalam pelayanan PLN antara lain proses pasang baru, tambah daya pembelian Token Listrik maupun pelayanan pengaduan gangguan maupun keluhan terkait pelayanan listrik.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan dalam era modern ini, energi listrik telah menjadi tulang punggung pembangunan . “Sudah menjadi tugas kita untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga, setiap sekolah, setiap pusat kesehatan dan setiap usaha memiliki akses yang stabil dan terjamin terhadap pasokan energi listrik”. Ujarnya.

Kesuksesan program ini lanjut Novy, sangat bergantung pada peran aktif dan dukungan dari bapak/ibu camat, lurah dan kepala desa. “Keterlibatan bapak/ibu adalah kunci keberhasilan program ini, karena bapak/ibu adalah ujung tombak yang mendekatkan informasi dan manfaat langsung kepada masyarakat”, Terangnya.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. PLN (Persero) UP3 Sumbawa atas upaya luar biasa yang telah diberikan dalam mewujudkan program MTMN ini. “Mari kita jadikan program MTMN sebagai tonggak penting dalam mencapai masa depan yang lebih cerah dan Gemilang”, Tutupnya. (GM)

Artikulli paraprakGrand Design Pembangunan Kependudukan Kabupaten Sumbawa Diuji Publik
Artikulli tjetërLaka 7 Motor Lawan Arus vs Trukdi Lenteng Agung Tidak Layak Dapat Santunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini