Beranda Uncategorized

Bupati Buka Talkshow Peringatan Hari Hiu Paus Internasional 2023

35
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Hiu Paus Internasional 2023, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengadakan Talkshow dengan tema, “Kolaborasi Antar Mitra Pembangunan Melalui Pendekatan Ekonomi Biru dalam Rangka memperkuat Ekowisata.” Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Sumbawa ini dilaksanakan di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Selasa, (29/8).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Nusa Tenggara Barat, Senior Program Direktor Konservasi Indonesia, Head Human Resources PT. Mowilex Indonesia, PT. Sumbawa Gen Nusa Tenggara Barat, serta OPD terkait.

Dalam Sambutannya Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan Kegiatan Talkshow yang diadakan ini menunjukkan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menjaga potensi alam dan lingkungan, sekaligus mengoptimalkan potensi ekonomi berkelanjutan yang dimiliki oleh Kabupaten Sumbawa, “jelas Bupati.

Dalam upaya menjaga potensi alam dan mengembangkan sektor pariwisata berkelanjutan, lanjutnya, Maka diadopsi konsep ekonomi Biru. Konsep ini, menekankan pemanfaatan Sumber Daya Laut dengan bijak, memprioritaskan Konservasi, Inovasi Teknologi, dan Kolaborasi Lintas Sektor, “Ujar H. Mo.

Keberadaan Ekosistem Hiu Paus di kawasan Teluk Saleh Sumbawa, menurutnya, merupakan Salah satu magnet utama Pariwisata Berbasis Bahari yang sangat berharga bagi Kabupaten Sumbawa. Ekosistem yang seimbang, terjaga, dan lestari adalah aset berharga tidak hanya generasi saat ini, tetapi juga generasi yang akan datang, “terangnya.

Tidak hanya itu, dalam Talkshow ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam Hal ini Bupati Sumbawa menandatangani kesepakatan bersama dengan PT. Sumbawa Gen Nusa Tenggara Barat tentang pengembangan inovasi budidaya Perikanan di Kabupaten Sumbawa, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan sinergi antara Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Sumbawa dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan sinergi antara Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Serta penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Konservasi Indonesia. (GM)

Artikulli paraprakBuka Pelatihan Berbasis Kompetensi, Bupati : Ini Merupakan Salah Satu Program Unggulan Mo-Novi
Artikulli tjetërPemkab Sumbawa Sosialisasi Perbaikan Sistem Manajemen Tata Kelola Pendistribusian LPG 3 KG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini