Beranda Uncategorized

Kurangi Dampak Kebakaran Lahan, Kadis Damkartan Minta Kades Lakukan Edukasi 

28
0

Sumbawa Besar, Gema-news.com – Kapala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si., menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan malakukan pembakaran lahan. Pasalnya, tindakan tersebut bisa menyebabkan kebakaran, terlebih lagi jika berdekatan dengan pemukiman warga.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan sembarangan membakar lahan, kerena sekarang musim kemarau rentan dengan kejadian kebakaran,” himbaunya dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Minggu (03/09/2023) pagi.

Di dalam pekan ini saja ungkapnya, pihaknya telah melakukan pemadahan kebakaran lahan di sejumlah titik. Terbaru, di Wilayah Hutan Jati, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, dan Simpang Boak KM 07 Lintas Sumbawa – Bima, Kecamatan Unter Iwes.

“Pekan ini kami sudah melalukan pemadaman kebakaran lahan kurang lebih 10 titik,” ungkapnya.

Ia berharap, camat, lurah dan kepala desa agar memberikan edukasi kepada wargamya untuk tidak membakar lahan pertanian dalam membuka lahan ataupun bentuk lainnya.

“Kami berharap kepada pak camat, para lurah, dan kades untuk melakukan edukasi ditengah masyarakatnya agar tidak membakar lahan pertanian dalam membuka lahan ataupun bentuk lainya,” pungkasnya. (GM)

Artikulli paraprakPeringati HUT ke-61 PWRI, Wabup Ajak Para Pensiunan Terus Bersinergi Membangun Sumbawa  
Artikulli tjetërBuka Kuliah Perdana STAIS, Wabup : Kampus Boleh Kecil, tapi Tidak Dengan Mimpi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini